09 October 2013

Mom N Jo - Happy Pregnancy, Happy Baby

Saya emang udah tau kalau kesehatan selama kehamilan itu penting banget. Nah, salah satu cara biar kehamilan itu sehat, psikologi ibu hamil juga musti bahagia, seger, relax gitu dech...

Loh, kok jadi ngomongin kehamilan? Emang siapa yang hamil? Oke... Saya emang lagi rencanain kehamilan. Eits... bukan saya sendiri yang mau hamil, istri saya pastinya. Nah, tadi kan saya bilang kalau kebahagiaan psikologis itu bisa ikut berpengaruh sama kesehatan proses kehamilan. Nah, cara yang paling asyik buat bikin ibu hamil itu bahagia, adalah dengan melakukan perawatan di spa. Ibu-ibu mana coba yang nolak kalau disuruh perawatan di spa? Nggak ada kali ya...

Lah... itu mah cuman asyik buat ibunya doang! Yang asyik buat ayahnya mana? Bentar dulu, sabar! Udah tau belum yang namanya Mom N Jo? Sebagai orang yang health concious atau peduli dengan kesehatan, atau perhatian sama keluarga, musti tau apa itu Mom N Jo. Mom N Jo itu adalah spa khusus buat ibu hamil dan bayi. Udah banyak tuh Mom N Jo buka di Indonesia.

Oke, saya cerita dulu ya... kenapa Mom N Jo ini berdiri. Dulu, founder Mom N Jo yang namanya ibu Vivi itu hamil. Terus, saat hamil itu beliau kok ngerasa banyak keluhan ya dengan kehamilannya. Mau pijat, massage, eh... ditolak sana-sini sama spa yang ada. Akhirnya beliau maksain ke spa langganan dan terapis langganannya juga. Tapi hasilnya malah bikin badan jadi makin pegel. Kacau kan?

Ibu Vivi ini bertanya-tanya dong, kenapa kok ibu hamil susah banget buat dapetin perawatan, padahal nih... katanya yang namanya hamil itu pegel, nggak nyaman gitu.
Singkat cerita nih, beliau cari informasi sana-sini, literatur ini-itu, googling klik sana-klik sini. Kesimpulannya, ibu hamil itu boleh kok melakukan perawatan, selama.... tekhnik treatment-nya itu benar.

Setelah itu, beliau belajar tekhniknya ke luar negeri sampai jadi Master of Therapist. Setelah balik lagi ke Indonesia, dalam pengamatan beliau ternya demand untuk ibu hamil yang butuh perawatan spa itu ada. Keluhannya juga sama seperti apa yang dirasainnya dulu saat hamil. Akhirnya, dibukalah Mom N Jo pas tanggal 28 April 2006. Gitu ceritanya.

Walikota Balikpapan & Ibu
Nah, kemarin tanggal 6 Oktober 2013 baru aja dibuka Mom N Jo Balikpapan. Peresmiannya sendiri dibuka oleh Walikota Balikpapan, H.M Rizal Effendi, SE. Wuih... seneng nih ibu-ibu di Balikpapan. Iya lah, soalnya ini spa ibu hamil dan bayi pertama yang dibuka di kota Balikpapan. Keren banget kan...!

Oke, balik lagi ke soal kehamilan. Yang namanya ibu hamil
atau bahkan keluarganya kan pasti pengen dong selama proses kehamilan ibu itu tetep tampil cantik, ngerasa nyaman dan ceria? Kalau ibu hamil ngerasa bahagia, semua anggota keluarga juga jadi ngerasa seneng kan? Ujung-ujungnya, kehamilan yang dijalaninya juga jadi sehat. Ini yang dinamain triple down effect (*eh bener nggak penggunaan istilahnya?) ya... pokoknya efek domino gitu lah. Ini yang saya bilang, asyiknya buat semua. Positif banget.

Sweet Corner
Cara asyik buat bikin kayak gitu ya dengan memanfaatkan pelayanan perawatan di Mom N Jo itu sendiri, ya kan?  Nggak cuman buat ibu hamil doang kok. Buat yang lagi nggak hamil juga boleh, bayi atau anak-anak apalagi, mau perawatan bareng sekeluarga silahkan aja. Bahkan buat cowok atau bapak-bapak juga boleh, tapi catet ya... kata Pak Wiharto Insan Surya, Owner Mom N Jo Balikpapan, perawatannya musti bareng sama pasangannya. Kan Mom N Jo Spa sehat luar dalem.

Pak Surya
Oiya, enak juga tuh kalau perawatan bareng sekeluarga. Kebetulan Pak Surya nggak nyediain fasilitas hot spot atau wifi di sini. Kalau udah gini kan quality time-nya bisa terwujud, ya kan..?


Mbak Wulan
Kata Mbak Wulan (nama lengkapnya Mbak Endah Wulan Sari), Managing Director Mom N Jo, produk-produk perawatan di Mom N Jo itu banyak. Misalnya nih, Spa Ibu Hamil, Spa Bayi dan Spa Anak. Spa ibu hamil itu kayak massage, facial, creambath sama masker badan.

Kalau buat bayi, ada baby swim, baby massage, bahkan ada juga treatment untuk bayi prematur. Terus ada juga kids spa. Mbak Wulan ngomong gini, "Mental dan psikologis anak-anak sekarang itu sekarang kan tekananya makin tinggi ya... harus menguasai bahasa asing, sempoanya harus bagus, belum lagi tekanan dari lingkungannya. Makanya perawatan kayak di Mom N Jo ini bisa ngurangin tingkat stress."
Ada lagi yang penting, anak-anak sekarang kalau udah main game di tab misalnya, sampe lupa waktu. Khawatirnya nih, hal ini bisa menyebabkan bungkuk. Ada kok terapinya di Mom N Jo.

Kata Mbak Wulan lagi, "Jadi kids spa itu kita ada ada massage coklat, berrendam coklat, strawberry, facial. Salah satu yang menjadi signature Mom N Jo adalah Pediatric Massage. Ini adalah gabungan dari massage, hydro theraphy, streching dan stimulasi. Pediatric Massage ini diperuntukkan bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Perawatan ini penting bukan hanya untuk anak-anak berkebutuhan khusus seperti autis dan down syndrome, tetapi juga untuk anak-anak yang secara anatomi bisa menjadi bermasalah karena aktifitas yang berlebihan, seperti terlalu banyak bermain game sehingga dikhawatirkan tubuhnya akan menjadi membungkuk."


Tim & Terapis Mom N Jo Balikpapan
Eh tapi, yang namanya ibu hamil itu kan nggak boleh sembarangan ya kalau melakukan perawatan. Jangan khawatir, Mom N Jo memiliki terapis-terapis yang bisa diandelin deh. Mereka itu udah menjalani pelatihan selama sekitar 6 bulan. Udah gitu terus di-upgrade secara berkala. Terus trainer-nya sendiri didatengin langsung dari Amerika dan Singapura. Gimana nggak keren coba...!

Mbak Veronika, Store Manager Mom N Jo Balikpapan juga bilang, kalau bahan-bahan yang digunain di Mom N Jo itu diawasi secara ketat. Bayangin, bahan perawatan buat dewasa sama anak-anak aja dipisahin. Padahal semua bahannya kan aman gitu.

Oiya, di Mom N Jo Balikpapan juga ada Sweet Corner. Wah... apaan lagi tuh? Kata Pak Surya, Sweet Corner ini tempat buat kids party. Party yang positif dan edukatif tentunya.

Ya udah deh, kalau penasaran coba aja sendiri di:
Mom N Jo Balikpapan
Healthy Pregnancy, Happy Baby
Mom, baby and kids center
Jl. A. Yani No. 1 RT 048 Balikpapan
Telp. 0542 - 8038333, HP 0813 15777 888
PIN BB 2667070

No comments:

Post a Comment